Saturday 25 June 2016

[Euro'16 Series] Ayo Otak-Atik Lagi Tim-mu Untuk Round of 16! - panduan bermain Fantasy Euro'16 untuk Pemula



DISCLAIMER: Tulisan ini adalah panduan untuk para pemula dalam bermain Fantasy Football Manager. Dengan membaca tulisan ini, berarti kamu sudah mengizinkan Pandit Gadungan untuk mengacak-acak imajinasi kamu. Silahkan dilanjutkan jika sudah mengerti. Enjoy!

Otak-atik Pemain di Babak 16 Besar!


Hey kamu, bagaimana fasa group kemarin? Bagus poin nya? Nah, makanya jangan ikutin saran dari Pandit Gadungan. Hehe..Tim yang diracik oleh Pandit Gadungan hanya mendapatkan poin 140 poin. Tapi, kegagalan tadi tidak membuat Pandit Gadungan berhenti untuk membuat analisa ngawur. Kenapa ngawur? Karena kalau analisa serius, kamu bisa mendapatkannya di situs lain. :)
Baiklah, tidak perlu membuat huruf terlalu banyak. Mari kita mulai otak-atik pemainnya dari sekarang! Eh, maksudnya setelah di paragraph baru di bawah ya.


(diambil dari situs uefa.com)


The Goalkeeper


19 points yang dikumpulkan oleh Manuel Neuer pada fasa group membuat Pandit Gadungan tidak akan pindah ke lain hati. Selain itu, di babak 16 besar nanti pun German akan bertemu dengan Slovakia. Tim yang di mata Pandit Gadungan tidak akan menimbulkan kekacauan di lini pertahanan German. Jadi, Nama Neuer pasti masuk squad!

Nah, untuk kiper cadangan, tips nya adalah cari kiper yang berpotensi untuk melakukan save banyak. Artinya apa? Carilah kiper cadangan mu dari tim-tim yang berpotensi akan mengalami tekanan sepanjang permainan. Maka, dari pertimbangan tadi, Pandit Gadungan memilih Danijel Subasic yang akan berhadapan dengan Portugal sebagai kiper cadangan.
Total Fund for the Goalkeeper: 11.1 EU

The Defender


Untuk Defender, mari kita pilih dari tim yang kira-kira akan bisa cleansheet. Selain itu, carilah defender yang punya kemampuan untuk membuat assist. Jadi, memilih wingback atau fullback merupakan langkah yang bijak untuk mendulang poin. Pilihan pertama, jatuh pada Neil Taylor. Pandit Gadungan meyakini bahwa Wales akan dengan mudah mengatasi Northern Ireland, oleh karena itu, pilihan pun jatuh pada fullback Wales ini. Pilihan kedua, Pandit Gadungan akan memilih Adil Rami. Lawan Perancis di babak 16 besar adalah Ireland, yang di atas kertas seharusnya dapat diatasi oleh sang Tuan Rumah. Maka, memilih defender dari Perancis merupakan pilihan yang logis. Nama ketiga adalah Eric Dier. Inggris akan memainkan laga melawan Iceland. Dengan logika yang sama dengan pilihan 1 dan 2, maka Dier yang kerap dipasang menjadi holding midfield adalah pilihan yang bagus. Nama ke 4 adalah fullback dari Swiss. Kenapa Swiss? Karena Pandit Gadungan yakin Swiss akan bisa mengatasi perlawanan Polandia. Nama terakhir untuk melengkapi jajaran defender adalah Emanuele Giaccherini. 

Total Fund for the Defender: 25.8 EU

The Midfielder


Jujur saja, menentukan midfielder di Fantasy Football ini cukup sulit. Tapi, percayalah apa yang dikatakan Rudi. Beruntung Pandit Gadungan punya teman bernama Rudi. Jadi, mari kita simak pemain-pemain tengah hasil konsultasi dengan Rudi. Nama pertama, adalah nama mentereng pada fasa group kemarin, Dimitri Payet. Sekali lagi, di atas kertas harusnya Perancis tidak akan kesulitan untuk menghadapi Ireland. Nama kedua adalah nama yang pada artikel lain dari Euro’16 series dipuja-puji oleh Pandit Gadungan, Aaron Ramsey. Berharaplah kejelian Ramsey dapat mendukung Wales meraih kemenangan. Toni Kroos, sebagai seorang set piece taker di German, bisalah kita berharap assist dari nama ini. Berikutnya, Dele Alli. Posisi pada starting eleven sudah pasti didapatkan pemain ini. Inggris masih bisa berharap dari pemain ini. Nama terakhir adalah pengatur orchestra Spanyol, Cesc Fabregas. Sebenarnya, Pandit Gadungan ingin memasukan nama Candreva, namun pemain ini diragukan tampil melawan Spanyol. Alhasil, midfielder dari Spanyol bisa jadi pilihan.

Total Fund for the Midfielder: 36.2 EU

The Striker


Yap. Setelah kecewa dengan Christiano Ronaldo pada fasa group. Nama compatriot nya di Real Madrid, Gareth Bale, menjadi pilihan berikutnya. Performa ciamik di fasa group membuat banyak orang mempercayakan lini serangnya pada Gareth Bale. Semoga performa Bale bisa mengantarkan Wales menenggelamkan perjuangan Northern Ireland. Berikutnya, seperti yakin sejarah akan berulang, nama Thomas Muller tetap Pandit Gadungan masukan dalam squad. Terkahir, ini adalah pilihan yang sulit, tapi ini adalah pilihan yang diambil secara subjektif. Tidak percaya dengan performa Harry Kane, Pandit Gadungan mempercayakan nama terakhir pada England Skipper, Wayne Rooney.

Total Fund for the Striker: 30.4 EU


Itulah dia, nama-nama yang Pandit Gadungan percayakan untuk mengisi squad Fantasy Euro’16 pada babak 16 besar ini. Total fund yang dihabiskan untuk membangun tim ini adalah 92.4 EU. 

Mudah-mudahan hasilnya tidak seburuk fasa group kemarin. Ya, begitulah sekelebat panduan ngawur dari Pandit Gadungan! Enjoy!

Udah ah, gitu aja. SEKIAN


Salam Pandit Gadungan!

No comments:

Post a Comment